Senin, 30 November 2020

Angin Kencang Terjang Mojokerto, Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rumah warga di Desa Windurejo, Kabupaten Mojokert rusak akibat angin kencang, Senin (26/10/2020). Foto: Fuad Maja FM

Terjangan angin kencang disertai hujan deras memporak-porandakan dua desa di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (26/10/2020) siang. Puluhan rumah warga rusak dan sebuah dump truck tertimpa pohon.

Desa yang terdampak yakni Desa Sampang Agung dan Desa Windurejo. Warga di lokasi kejadian mengatakan, terjadi hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 WIB.

Angin kencang merusak atap puluhan rumah warga, merobohkan baliho di jalan raya, dan menumbangkan sejumlah pohon. Salah satu pohon yang tumbang menimpa dump truck bernopol S 9894 UN milik Irwan warga Kecamatan Jatirejo yang melintas di Jalan Raya Kutorejo, Desa Windurejo.

Pohon tumbang menimpa dump truck bernopol S 9894 UN milik Irwan warga Kecamatan Jatirejo yang melintas di Jalan Raya Kutorejo, Desa Windurejo, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM

“Saya tadi itu dari arah Sanggrahan mau kirim ke Bojonegoro, memang pada saat itu hujan cukup lebat dan angin cukup kencang. Sampai sampai jalan itu gak terlihat. Saya kaget karena pohon berukuran besar mendadak roboh,” kata Irwan di lokasi kejadian, seperti dilaporkan Fuad, reporter Maja FM.

Beruntung, Irwan selamat. Hanya spion truknya yang rusak.

Sementara itu, Kamto (47) warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin mengatakan, angin kencang berembus dari arah selatan.

“Di Dusun Kunjoro dan Dusun Sumur Windu, Desa Windurejo rata rata yang rusak adalah atap rumah warga,” ujarnya.

Belum diketahui pasti, berapa jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Kutorejo.

Sampai Senin sore, petugas dari BPBD dibantu TNI, Polri, dan relawan masih melakukan pendataan dan mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.(fad/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
26o
Kurs