Rabu, 24 April 2024

Arief Budiman Ketua KPU Jalani Perawatan Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Arief Budiman Ketua KPU. Foto: dok suarasurabaya.net

Arief Budiman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terinfeksi Covid-19, mulai Selasa (22/9/2020) pagi menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Saudara Arief Budiman Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan,” kata Ilham Saputra Komisioner KPU, Selasa (22/9/2020), di Jakarta.

Untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU, para Komisioner KPU memutuskan menunjuk Ilham Saputra sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU.

Sekadar informasi, Arief Budiman melakukan uji usap (swab test) sebagai syarat untuk ikut rapat di Istana Kepresidenan, tanggal 17 September 2020 malam, dan ternyata hasilnya positif.

Tapi, Ketua KPU mengaku tidak merasakan gejala sakit seperti batuk, pilek, demam atau sesak napas.

Merujuk hasil tes yang menyatakan positif Covid-19, Arief langsung melakukan karantina mandiri di rumah tinggalnya.

Sekadar informasi, tiga Komisioner KPU Pusat terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Arief Budiman, ada Pramono Ubaid Thantowi dan Evi Novida Ginting Manik yang terinfeksi Virus Corona.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, KPU menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) seluruh pegawai, mulai tanggal 18 sampai 22 September 2020.(rid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs