Senin, 28 September 2020

Arumi Bachsin: Kedisiplinan Jadi Kunci Keberhasilan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Arumi Bachsin Emil Dadak istri Wakil Gubernur Jawa Timur Ketua Perwosi Jawa Timur diangkat jadi pembina Perkemi Jatim. Foto: Totok suarasurabaya.net

Di masa pandemi Covid-19, disiplin ditegaskan Arumi Bachsin Emil Dadak istri Wagub Jatim menjadi sesuatu yang penting dan wajib dijalani semua orang.

“Bagi atlet, satu di antara kunci keberhasilan adalah kedisiplinan. Disiplin berlatih, disiplin menjaga kondisi tubuh, disiplin pada kesehatan. Jangan lupa kedisiplinan itu juga satu di antara kunci keberhasilan, ” terang Arumi.

Di hadapan atlet Shorinji Kempo Jawa Timur yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional Virtual Tandhoku Shorinji Kempo 2020, Kamis (13/8/2020), Arumi menyampaikan itu, sekaligus memberikan semangat bagi para atlet sebelum bertanding.

Lebih lanjut Arumi menyampaikan bahwa ketika pandemi terjadi, maka aktivitas atlet sedikit terhambat dalam kaitannya dengan proses latihan. Sama seperti warga masyarakat lainnya, para atlet wajib patuh protokol kesehatan selama terjadinya pandemi.

“Tetapi jika sejak awal, adik-adik ini punya kedisiplinan yang tinggi maka dengan cara apapun, meskipun hanya di rumah saja dalam rangka protokol kesehatan, tetap punya cara untuk selalu berlatih. Karena sudah menjadi tugas atlet juga kan untuk terus berlatih, ” ujar Arumi.

Karena itu, Arumi mengingatkan bahwa di masa pandemi seperti saat ini, menjadi tugas para atlet juga memberikan contoh kedisiplinan kepada masyarakat luas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Adik-adik sekalian pasti terus berlatih. Apalagi dengan kejuaraan secara virtual seperti ini juga butuh persiapan. Karena itu dengan bekal kedisiplinan itu, Mudah-mudahan prestasi terbaik sekaligus mengharumkan nama Jawa Timur dapat terwujud, ” pungkas Arumi.

Pada pembukaan Kejurnas Virtual Tandhoku Shorinji Kempo 2020, yang digelar secara virtual untuk pertama kalinya ini, dibuka secara langsung oleh Johny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI dari Jakarta.

Sementara itu, pada kesempatan pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo secara virtual ini, Arumi Bachsin Emil Dandan istri Wakil Gubernur Jawa Timur diangkat sebagai pembina Perkemi Jawa Timur. (tok/tin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Senin, 28 September 2020
26o
Kurs