Kamis, 25 April 2024

Bupati Lumajang Sembuh dari Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Thoriqul Haq Bupati Lumajang. Foto: Dok/pedoman indonesia

Thoriqul Haq Bupati Lumajang mengumumkan kesembuhannya dari Covid-19 setelah hasil tes usapnya negatif melalui video yang diunggah di Facebook pribadinya pada Sabtu (19/12/2020).

“Alhamdulillah, setelah beberapa kali menjalani swab dan swab hari ini saya dinyatakan negatif dari Covid-19. Itu artinya, saya telah sembuh dari Covid-19,” tulisnya di akun Facebook Thoriqul Haq.

Dalam video pendek berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menjelaskan dirinya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Haryoto Lumajang, Jawa Timur selama dua pekan, kemudian dilanjutkan isolasi mandiri di rumah setelah kondisi membaik.

“Saya masih harus menjalani proses pemulihan dengan aktivitas sangat terbatas, setelah itu baru saya akan kembali bekerja normal dan berkegiatan sebagai mana mestinya, melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua doa yang berarti untuk kesembuhannya karena doa semua masyarakatlah yang turut membantu kesembuhannya berjuang melawan Covid-19.

“Saya tetap berpesan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Boleh melaksanakan kegiatan, namun juga tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Sebelumnya Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui video yang diunggah dalam akun media sosialnya pada Jumat (11/12/2020) setelah menjalani dua kali tes usap bersama keluarganya pada Rabu (9/12/2020) dan Kamis (10/12/2020).

Sedangkan istri dan ketiga anaknya tidak terpapar Covid-19 dan dalam kondisi sehat, berdasarkan hasil dua kali tes swab tersebut. Sementara untuk orang-orang yang mendampingi keluarga Thoriqul Haq di pendapa sudah melakukan tes usap dan masih menunggu hasilnya.(ant/dfn)

Berita Terkait

Bupati Lumajang Positif Covid-19


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs