Jumat, 26 April 2024

Cegah Penyebaran Corona, Universitas Jember Tunda Wisuda

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Universitas Jember. Foto: Unej

Universitas Jember menunda pelaksanaan wisuda yang semula dijadwalkan berlangsung 28 Maret 2020, dalam upaya mencegah penularan virus corona baru atau COVID-19.

Menurut Rokhmad Hidayanto Kepala Subbagian Humas Universitas Jember, Sabtu (14/3/2020), penundaan pelaksanaan wisuda dilakukan mengacu pada surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai upaya pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan perguruan tinggi.

“Kemendikbud meminta untuk menunda penyelenggaraan acara yang mengundang banyak pejabat atau peserta dari daerah,” katanya, dilansir Antara.

Pemimpin Universitas Jember, kata dia, merespons surat edaran tersebut dengan mengeluarkan surat edaran serupa untuk civitas akademika serta menunda pelaksanaan upacara wisuda Periode V tahun 2019/2020 yang semula dijadwalkan berlangsung 28 Maret.

“Salinan ijazah dan transkrip peserta wisuda Periode V yang telah dilegalisir akan diberikan kepada yang bersangkutan setelah 28 Maret 2020. Mereka dapat mengambil di fakultas masing-masing,” kata Rokhmad.

Di samping menunda wisuda, menurut dia, Universitas Jember untuk sementara menunda pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak peserta seperti seminar dan lokakarya.

“Beberapa kegiatan Unej yang melibatkan banyak mahasiswa dan dosen terpaksa harus ditunda juga,” katanya. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs