Sabtu, 20 April 2024

Ditutup Akibat Pandemi, Masjid di Jalur Gaza Kini Kembali Buka

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga Palestina menunaikan shalat Jumat di sebuah masjid di tempat suci yang dibuka kembali bagi umat Muslim di tengah kekhawatiran akan penyebaran penyakit virus corona (Covid-19), di bagian utara Jalur Gaza, Jumat (22/5/2020). Foto: Dokumen Reuters/Antara

Otoritas Palestina kembali membuka masjid di Jalur Gaza pada Minggu (18/10/2020) setelah ditutup berminggu-minggu akibat pandemi virus corona.

Namun, Kementerian Wakaf dan Urusan Agama memutuskan untuk tetap menutup masjid di daerah berstatus “zona merah” Covid-19.

Pernyataan kementerian menyebutkan puluhan masjid disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum kembali menyambut para jemaah.

Pada Agustus otoritas menutup seluruh masjid di wilayah Palestina menyusul adanya virus corona di kantong wilayah tersebut.

Akan tetapi, sebagian masjid di beberapa daerah di jalur tersebut kembali dibuka pada 4 Oktober.

Menurut kementerian, segala tindakan pencegahan, seperti menggunakan masker, akan diperhatikan oleh para jemaah saat menjalankan ibadah di masjid.

Hingga kini otoritas kesehatan Palestina mencatat 4.645 kasus Covid-19, termasuk 27 kematian, di Jalur Gaza sejak Maret.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs