Rabu, 24 April 2024

Exit Tol Gunungsari, Nopol Bukan L Langsung di Thermo Gun

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Polisi dan anggota TNI melakukan penyemprotan disinfektan di exit tol Gunungsari, saat hari pertama PSBB di Surabaya. Foto: totok suarasurabaya.net

Penerapan PSBB di hari pertama, Selasa (28/4/2020) di exit tol Gunungsari dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh pengendara kendaraan bernopol bukan “L” dengan thermo gun.

Puluhan kendaraan ber nomor Polisi (Nopol) bukan Surabaya atau L, Selasa (28/4/2020) pada pelaksanaan hari pertama PSBB di exit tol Gunungsari, langsung dilakukan pemeriksan suhu tubuh pakai thermo gun.

Puluhan petugas Dishub yang menghadang kendaraan yang keluar dari exit tol Gunungsari, langsung memberikan abah-abah pengemudi kendaraan untuk menepi dan turun mengikuti protokol pemeriksan suhu tubuh dengan thermo gun, dan memasuki bilik penyemproran disinfektan.

“Beberapa mobil box dan truk bernopol H, DK, S, dan T langsung kami tepikan dan pengemudi kami minta diperiksa suhu tubuhnya pakai thermo gun. Kalau sudah kita minta masuk bilik penyemprotan disinfektan. Itu wajib mereka lakukan, setelah menunjukkan surat kerja atau pengiriman barang ke Surabaya,” ujar Ilyas anggota Satpol PP.

Beberapa truk langsung diminta berputar balik dan tidak masuk Kota Surabaya lewat exit tol Gunungsari karena tidak bisa menunjukkan surat tugas atau pengiriman barang ke Surabaya.

Sementara itu, untuk kendaraan dengan nopol L, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas yang standby di akses pintu keluar tol menuju Surabaya melalui Gunungsari.

Petugas gabungan dari TNI, Polisi, Dishub, Satpol PP dan Linmas bergantian melakukan penyempeotan dan pemeriksaan kelengkapan surat izin memasuki kota Surabaya, Selasa (28/4/2020) seiring pelaksanaan hari pertama PSBB.(tok/iss/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs