Selasa, 27 Oktober 2020

Gowes di Pacitan, Gubernur Jatim Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama Indartato Bupati Pacitan dan sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim di Kabupaten Pacitan, Minggu (18/10/2020). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersepeda (gowes) sembari membagikan masker kepada warga untuk mencegah penularan Covid-19, dan memberikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di sejumlah tempat di Kabupaten Pacitan, Minggu (18/10/2020).

“Ini bagian dari sosialisasi protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujar Khofifah di sela kegiatan itu di Pacitan, dilansir Antara.

Turut mendampingi gubernur, antara lain Indartato Bupati Pacitan, Heru Tjahjono Sekda Provinsi Jatim, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah dan rombongan bersepeda mengambil start dari Pendapa Bupati Pacitan, kemudian ke Pasar Minulyo dan berhenti sejenak untuk membagikan masker, lalu ke Museum Ani Yudhoyono meninjau progres pembangunannya, serta ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sekaligus melihat produk UMKM setempat.

Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial tersebut, setiap akhir pekan berkeliling daerah di Jatim untuk bersepeda sekaligus sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Ia berharap aktivitas ini mampu menjadi teladan bagi masyarakat yang saat ini animo bersepedanya tinggi.

Selain itu, kata dia, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang juga disarankan oleh WHO ketika pandemi seperti saat ini.

“Mari aktif berolahraga, tapi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa tak pernah berhenti berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya. (ant/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
31o
Kurs