Kamis, 16 Mei 2024

Granat Nanas Ditemukan di Markas Veteran Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah granat ditemukan di tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim (markas veteran) di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Selasa (25/2/2020). Foto: Istimewa

Sebuah granat ditemukan di tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim (markas veteran) di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Selasa (25/2/2020). Granat berbentuk nanas itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang hendak mencari ikan.

Granat yang diduga masih aktif itu, sempat dibawa pulang oleh warga dan dibersihkan di rumahnya. Beruntung tidak terjadi apa-apa dan penemuan granat itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sawahan.

“Saksi saat itu mencari ikan di dalam gorong-gorong sepanjang Jalan Mayjend Sungkono. Lalu tepat di depan Gedung Juang itu, saksi menemukan granat terpendam lumpur,” kata Iptu Ristitanto Kanit Reskrim Polsek Sawahan.

“Kemudian granat itu dibawa pulang. Saksi sempat membersihkannya dengan air. Lalu melaporkan hal itu ke RT setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian,” tambahnya.

Ristitanto mengatakan, granat itu kemudian dikembalikan ke tempat semula. Tim Inafis mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Tak lama, Tim Jihandak tiba di lokasi untuk mengamankan granat tersebut dan membawanya ke kantor Gegana Satbrimobda Jatim. (ang/bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs