Jumat, 26 April 2024

Gubernur dan Wagub Jatim Tidak Gelar Open House saat Lebaran 2020

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim membahas tentang pelaksanaan PSBB di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur memastikan tidak mengadakan acara open house atau halalbihalal di kediaman masing-masing pada Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Kita dalam masa pandemi Covid-19 dan tidak boleh ada kerumunan. Kami mohon maaf tidak menggelar open house pada Lebaran tahun ini,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya seperti dilansir Antara pada Sabtu (23/5/2020) sore.

Tak hanya di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Jemursari, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga tidak menyelenggarakan kegiatan serupa di Gedung Negara Grahadi maupun Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Khofifah menjelaskan setiap kerumunan memiliki potensi penularan virus Covid-19, terlebih jika banyak masyarakat datang tidak hanya dari dalam kota.

“Mereka bisa datang bahkan dari pelosok Jawa Timur. Sesuai protokol kesehatan saat ini juga sedang tidak boleh ada kerumunan,” jelasnya.

Dia mengajak masyarakat tidak putus berdoa pada Idul Fitri ini agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan kembali normal.

“Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Jatim. Mohon maaf jika ada salah maupun perbuatan,” kata Khofifah.

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, di kediamannya juga tidak digelar halalbihalal Idul Fitri.

“Saya beserta keluarga juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. (ant/bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs