Sabtu, 4 Mei 2024

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kajari Surabaya Ajak Jaksa Lebih Peduli

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penyerahan bakti sosial yang seremonialnya dilakukan virtual Kantor Kejari Surabaya Jalan Sukomanunggal, Rabu (15/7/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di tengah pendemi Covid-19 diperingati oleh Kejaksaan seluruh Indonesia dengan sederhana. Seluruh Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi di Indonesia menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Anton Delianto Kepala Kejari Surabaya mengatakan, bakti sosial ini dilakukan serentak dengan membagikan 56 ribu paket bantuan di seluruh Indonesia. Proses seremonialnya dilakukan dengan daring memakai aplikasi vedeo conference. Selain memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 juga Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Surabaya.

“Bakti sosial ini, bentuk kepedulian kami menyampaikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Setiap wilayah berbeda-beda. Di sini kami berikan ke Panti Asuhan, Purnaja, dan petugas Cleaning Service. Kami juga berikan ke TK Adhiyaksa untuk guru dan pegawai TK, serta masyarakat sekitar kantor Kejari,” ujar Anton di Kantor Kejari Surabaya Jalan Sukomanunggal, Rabu (15/7/2020).

Di usia 60 tahun Korp Adhyaksa ini, Anton berpesan kepada seluruh jaksa agar lebih berkomitmen dan lebih peduli khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Berilah pelayanan terbaik dan terus semangat di tengah wabah Covid-19 ini,” kata Anton.

Anton mengaku telah membuat kebijakan khusus dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semua pelayanan publik dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Tujuannya untuk keselamatan petugas maupun masyarakat.

“Kami terus meningkatkan pelayanan publik, sesuai protokol kesehatan. Tujuannya agar sama-sama saling melindungi. Pelayanan tilang diutamakan Jakpos dan delivery tilang,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat cukup banyak yang memanfaatkan dua layanan ini. Sebab, layanan Jakpos tersedia di 52 kantor pos cabang terdekat.

“Tidak perlu berbondong-bondong ke kantor Kejari. Masyarakat bisa mengakses layanan delivery tilang dan Jakpos. Pengakses dua layanan ini sekarang meningkat di tengah Covid-19,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs