Minggu, 5 Desember 2021

Hasil Swab Istri dan Anak Bupati Situbondo Negatif Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Almarhum Dadang Wigiarto Bupati Situbondo. Foto: Instagram/infositubondo

Hasil tes swab istri dan anak dari Dadang Wigiarto Bupati Situbondo negatif Covid-19. Hal itu disampaikan Edy Wahyudi Ketua DPRD Situbondo, usai kabar meninggalnya Dadang Bupati pada Kamis (26/11/2020) sore, karena terpapar Covid-19.

“Sudah diswab istri dan anaknya dan hasilnya negatif, seluruh keluarganya negatif,” kata Edy kepada Radio Suara Surabaya, Kamis petang.

Ia mengatakan, almarhum meninggal sekitar pukul 16.30 WIB di RS dr. Abdoer Rahem Situbondo setelah tiga hari menjalani perawatan. Puncaknya pada siang hari ini, kondisi pria berusia 53 tahun tersebut terus menurun.

“Saya dapat info beliau mengalami nggak enak badan, batuk, flu lalu dibawa ke RS untuk swab dan divonis Covid-19. Mulai siang tadi kondisinya terus menurun,” imbuhnya.

Edy menambahkan, almarhum mulai merasakan gejala Covid-19 sepulang dari kegiatan dinas di Kota Batu. Meski begitu, sampai sekarang penyebab tertularnya Bupati Dadang masih belum diketahui secara pasti.

“Infonya setelah menghadiri acara anugerah apa gitu saya kurang tahu di Batu. Dari sana kondisi kesehatan terus menurun. Tapi masih belum pasti, cuma tracing kalau dari keluar kota dari Batu itu,” ujarnya.

Saat ini, jenazah Bupati Dadang masih berada di rumah sakit. Rencananya, jenazah almarhum akan langsung dimakamkan malam ini. (tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs