Sabtu, 20 April 2024

IIFPG Bantu Marbot Masjid di Masa Pandemi Corona

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bantuan sembako dari Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG). Foto: Istimewa

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) tidak melewatkan Ramadan pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19) ini untuk berbagi dengan sesama.

Paguyuban para istri legislator Golkar di DPR itu pun menggelar kegiatan amal berupa pembagian paket sembako, Kamis (14/5/2020).

IIFPG dalam bakti sosial yang dipusatkan di Gedung Pustakaloka DPR RI itu membagikan paket sembako kepada 100 marbot dari berbagai masjid di wilayah Jabodetabek.

“Paket bantuan ini berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, mi instan dan hand sanitizer,” kata Lita Adies Kadir Ketua IIFPG saat menyampaikan kata sambutan.‎

Istri legislator Golkar Adies Kadir itu menambahkan, IIFPG selalu menggelar kegiatan sosial secara rutin.

“Tidak hanya pada bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain,” ujarnya dilansir Antara.

Lita menambahkan, untuk baksos IIFPG pada Ramadan kali ini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, baksos itu dilakukan dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan penerapan jarak sosial dan fisik (social and physical distancing).

Oleh karena itu, kata Lita, IIFPG pada Ramadan ini tidak mengundang yatim piatu dan anak-anak panti asuhan untuk menerima santunan dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen.

“Karena kondisi tersebut (pandemi Covid-19, red) bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda,” imbuhnya.

Namun, kata Lita, IIFPG sadar betul bahwa pandemi Covid-19 membawa dampak besar secara sosial dan ekonomi terhadap semua kalangan, termasuk pondok pesantren dan yayasan panti asuhan.

“Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesanten, yayasan dan panti yang terdampak,” terang dia.

Sementara Adies Kadir Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR mengapresiasi baksos IIFPG itu.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan IIFPG,” ujar Adies.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs