Selasa, 23 April 2024

Is Edy Eko Putranto Jabat Kakanim Kelas 1 Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Is Edy Eko Putranto (kanan) resmi menjabat Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya, Jumat (28/2/2020). Foto : Istimewa

Is Edy Eko Putranto resmi menjabat Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya menggantikan Barlian, Jumat (28/2/2020).

Is Edy sebelumnya adalah Kepala Kakanim Kelas I Khusus Jakarta Pusat. Sedangkan Barlian sendiri telah memasuki masa pensiun.

Is Edy usai serah terima jabatan mengatakan, akan bertugas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Lebih khusus akan memprioritaskan program Birokrasi Bersih Melayani (BBM).

“Kantor ini sudah mendapat predikat zona integritas bebas korupsi, kami akan meningkatkan menjadi Birokrasi Bersih Melayani. Ini target prioritas kami,” ujar Is usai serah terima jabatan di Aula kantornya.

Is juga menyadari setelah ini harus bekerja keras melayani masyarakat di tengah isu-isu terkini. Termasuk yang terbaru soal merebaknya virus corona di berbagai negara, yang berakibat penurunan permohonan paspor oleh WNI.

“Penurunan (permohonan paspor) karena beberapa negara tidak memperbolehkan bepergian atau masuk ke negara lain. Pada dasarnya kamo selalu waspada antisipasi agar virus corona tidak masuk Indonesia,” katanya.

Lalu, terkait penangguhan sementara jamaah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi menurut Is harus disikapi dengan bijak. Pihaknya akan menunggu perkembangan berikutnya terkait hal ini.

“Terkait yang tertunda umrah, kami menunggu saja. Begitu ada perkembangan, maka kami segera layani dengan baik,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs