Minggu, 31 Mei 2020

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 247 Orang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Coronavirus Disease (Covid-19). Grafis: Didik suarasurabaya.net

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona menjelaskan, data kasus dari pencatatan seluruh rumah sakit yang merawat Covid-19 di seluruh Indonesia, pada periode 6 April 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan hari ini tanggal 7 April 2020 pukul 12.00 WIB kasusnya terus bertambah.

Achmad mengatakan, kasus positif Covid-19 bertambah 247 orang, sehingga total menjadi 2.738 orang.

“Kita dapatkan penambahan kasus baru konfirm pemeriksaan PCR Covid-19 sebanyak 247 orang, sehingga total kasus menjadi 2.738 orang,” ujar Achmad dalam konferensi pers di kantor BNPB, jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2020).

Sementara untuk kasus sembuh bertambah 12, dan yang meninggal juga bertambah 12.

“Kasus sembuh bertambah 12 orang sehingga menjadi 204 orang. Kasus Meninggal bertambah 12 orang sehingga menjadi 221 orang,” jelasnya.

Kata Achmad, gambaran- gambaran data hari ini menunjukkan bahwa masih terjadi penularan di luar rumah sakit, atau masih ada orang sakit mengandung virus tetapi tidak merasakan dirinya sakit yang masih berada di tengah-tengah kita.

Menurut Achmad, penularan inilah yang harus dihentikan dengan patuh dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan tinggal di rumah saja.

“Mari kita Patuh dan disiplin memakai masker mari kita Patuh dan disiplin menjaga jarak aman dan mari kita patuh dan disiplin untuk tetap patuh tinggal di rumah patuhi ketentuan ketentuan tentang aturan pembatasan sosial bersekala besar untuk saudara-saudara yang berada di DKI dan sekitarnya patuhi semua ketentuan,” tegasnya.

Dia juga minta kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dulu demi kesehatan sanak saudara maupun keluarga yang ada di daerah.

“Tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini. Kita lindungi saudara-saudara kita yang di kampung. Kita melindungi orang tua kita yang berada di kampung. Dengan cara yang seperti ini, maka kita akan dengan cepat bisa mengendalikan laju dari penularan penyakit Covid-19,” pungkas Achmad.(faz/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Minggu, 31 Mei 2020
32o
Kurs