Jumat, 10 Mei 2024

Jumlah Kasus Positif COVID-19 Jadi Delapan di Jawa Timur

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim sekaligus Komandan Satgas Covid-19 Jatim. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Heru Tjahjono Sekda Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Satgas Penanganan Virus Corona di Jawa Timur mengonfirmasi penambahan kasus positif COVID-19 menjadi delapan kasus.

“Update terbaru, sekarang ada 8 (kasus). Di RS Unair 3, di RSUD Soetomo 2, RSAL 1, RS Saiful Anwar 2. Ada 8 yang dinyatakan lab nya positif,” ujar Heru ketika dihubungi Radio Suara Surabaya pada Rabu (18/3/2020).

Tabel data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

Sebelumnya pada Selasa (17/3/2020), Pemprov Jatim mengafirmasi enam kasus pertama positif COVID-19 yang semuanya berasal dari rumah sakit di Surabaya. Dua kasus di RS Saiful Anwar Malang menjadikan kasus ini menjadi delapan.

Dari delapan kasus ini, ada satu kematian yang dikonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan kasus 02 dari Kabupaten Malang. Pasien kasus 02 meninggal sebelum hasil laboratiorium dikeluarkan. Kasus tersebut disertai dengan Komorbid DM dan Jantung.

Hingga per tanggal 17 Maret 2020, di Provinsi Jatim juga terdapat 11 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 29 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP). (bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs