Jumat, 29 Maret 2024

Kadinkes Sidoarjo: Cak Nur Punya Riwayat Diabetes Melitus, tapi Jarang Anfal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Foto : Pemkab Sidoarjo

Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menyatakan, Nur Ahmad Syaifuddin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo memiliki riwayat penyakit diabetes melitus.

“Kalau ada riwayat sakit jantung tidak. Hanya sedikit ada DM (diabetes melitus), itu pun jarang anfal,” katanya melalui WhatsApp chat kepada suarasurabaya.net, Sabtu (22/8/2020).

Sebelumnya, Syaf Satriawarman yang bilang bahwa Cak Nur terjangkit Covid-19 setelah menjalani perawatan intensif dan tes swab Covid-19 dengan hasil positif di RSUD Sidoarjo.

Kepergian Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Sidoarjo, pengganti Saiful Illah yang terjerat kasus korupsi KPK, itu memang sangat mendadak.

Sudah sejak 10 hari lalu sebenarnya Syaf sudah curiga dengan kondisi Cak Nur dan menawarkan swab. Tapi yang bersangkutan tidak berkenan karena merasa tidak ada gejala.

“Baru tadi pagi ajudannya telepon, katanya Pak Nur tidak mau makan dan kondisinya semakin lemah. Akhirnya kami jemput kami bawa ke RSUD Sidoarjo untuk dirawat,” ujarnya.

Belum sampai sehari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit milik Pemkab Sidoarjo itu, Cak Nur dinyatakan meninggal. Pernyataan duka mengalir dari banyak pihak, termasuk dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs