Jumat, 19 April 2024

Kecelakaan Kontainer vs Pick Up Hingga Masuk Sungai, Dua Orang Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kontainer isi jagung yang terlibat kecelakan di simpang 3 depan Polsek Purwodadi, Rabu (24/6/2020) malam. Foto: Taufan via Whatsapp

Dua orang meninggal dalam kecelakaan kendaraan kontainer dan mobil pick up di simpang 3 depan Polsek Purwodadi, Pasuruan, pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Proses evakuasi menjadi sulit karena bagian dari kedua kendaraan terjun ke sungai.

Iptu Marti Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan mengatakan, kronologi bermula saat kontainer L 8101 UK muat jagung yang dikemudikan Lius, tiba-tiba lepas kendali. Kontainer tersebut  menabrak mobil pick up Grand Max L 8272 AM yang dikemudikan Suwoto, yang melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

Kecelakaan itu akhirnya membuat kedua kendaraan masuk ke sungai dan menyebabkan dua orang pengemudi meninggal dunia. Kedua jenazah korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Bangil, Pasuruan.

“Dua pengemudi meninggal dunia di lokasi karena sempat agak lama karena kondisi di dalam sungai. Sekarang kami masih cari alat berat untuk bisa mengevakuasi korban dan sekarang sudah dievakuasi di rumah sakit Bangil,” kata Iptu Marti kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (25/6/2020) dini hari.

Ia mengungkapkan, bahwa petugas sempat kesulitan dalam mengevakuasi kendaraan dari sungai. Sehingga sebelum kendaraan diangkat dengan crane, isi muatan di dalam kontainer dikeluarkan dan dipinggirkan di bibir jalan.

“Peti kemas yang berisi jagung dikeluarkan dan dipinggirkan dulu biar pas ditarik tidak mengalami kesulitan,” ujarnya.

Iptu Marti mengatakan, pihak keluarga kedua korban sudah dihubungi pihak kepolisian.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs