Jumat, 26 April 2024

Kementerian ATR Pastikan Kesehatan Sofyan Djalil Negatif Corona

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. Foto : br-online.co

Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dinyatakan negatif dari virus corona atau COVID-19, berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto.

Yulia Jaya Nirmawati Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN mengatakan, Sofyan Djalil telah melakukan tes COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto sejak Sabtu (14/3/2020).

“Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah ‘check’ di RSPAD dan hasilnya negatif,” kata Yulia dilansir Antara, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya kondisi Menteri Sofyan Djalil dipertanyakan setelah kabar Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Sabtu, 14 Maret 2020 yang diumumkan langsung oleh Pratikno Menteri Sekretaris Negara.

Adapun kegiatan terakhir Menhub Budi Karya Sumadi, yakni menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Negara Jakarta pada 11 Maret 2020. Posisi duduk Budi Karya pada saat ratas tersebut diapit oleh Sofyan Djalil Menteri ATR/BPN dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI.

Sebelumnya Pratikno Menteri Sekretaris Negara menyebut Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau COVID-19.

Pada Sabtu (14/2/2020) malam, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif COVID-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Luhut Binsar Panjaitan Menko Kemaritiman, dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs