Jumat, 29 Maret 2024

Ketua Dewan Masjid Kunjungi Al Akbar, Tinjau Kesiapan Hadapi New Normal

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jusuf Kalla (JK) Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia mengunjungi Masjid Al Akbar Surabaya pada Rabu (17/6/2020) dalam rangka melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi terlebih di era new normal. Foto : Istimewa

Jusuf Kalla (JK) Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia mengunjungi Masjid Al Akbar Surabaya pada Rabu (17/6/2020) dalam rangka melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi terlebih di era new normal.

“Kunjungan mantan orang nomor dua di Indonesia ini dalam rangka memastikan kesiapan masjid menghadapi new normal,” kata Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya.

Sebelum melaksanakan salat Dhuhur, JK melewati sejumlah protokol kesehatan, seperti cek suhu badan, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan masuk melalui pintu disinfektan.

Helmy menjelaskan Masjid Al Akbar sejak awal sudah menerapkan SOP Kesehatan atau protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

“Masjid menerapkan 14 SOP seperti menjaga jarak, membawa sandal masuk ke dalam masjid, khutbah Jumat diperpendek menjadi 10 menit, masjid dipel atau dibersihkan lima kali dalam sehari dan lain-lain,” ujar Helmy.

Setelah menggelar kunjungan, JK sempat memberikan sejumlah komentar terkait kesiapan Masjid ini dalam menghadapi new normal.

“Saya kaget ketika masuk Masjid Al Akbar, toiletnya sangat bersih dan rapi melebihi hotel serta tamannya juga bagus. Selain itu, protokol kesehatan Covid-19 di Masjid Al Akbar juga detil dan timnya rapi karena dilengkapi APD,” katanya.

Di depan para pengurus DMI Jawa Timur dan pengurus DMI di Kabupaten Kota se Jawa Timur, JK juga menyampaikan bahwa Mukernas DMI akan bertempat di Surabaya.

Salah satunya, agar masjid Indonesia bisa melihat dan belajar langsung protokol kesehatan Masjid Al Akbar Surabaya dalam masa new normal.

“Tujuannya agar masjid se-Indonesia bisa langsung melihat dan belajar kepada Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” pungkasnya. (bas/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs