Selasa, 30 April 2024

Ketua DPR Minta Pemerintah Makin Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2020). Foto: DPR

Puan Maharani Ketua DPR RI meminta pemerintah makin giat sosialisasikan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua DPR RI mengingatkan pentingnya sosialisasi untuk mengantisipasi keramaian masyarakat di lokasi tertentu, jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Walau pun libur akhir tahun sudah dikurangi, Puan tetap meminta pemerintah mengantisipasi meningkatnya arus transportasi menjelang akhir Desember, khususnya di bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun.

Imbauan itu disampaikan Ketua DPR, siang hari ini, Jumat (11/12/2020), dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Memasuki akhir Desember, terdapat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah agar memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya di bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Puan mengapresiasi kerja keras dan gotong royong Pemerintah, tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus baru sampai delapan ribuan orang per hari, Ketua DPR mendorong Pemerintah melakukan upaya lebih kuat menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Penambahan jumlah kasus per hari telah mencetak rekor baru sehingga Pemerintah perlu segera melakukan upaya yang lebih kuat untuk mencegah penularan Covid-19 dan memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Tekait Vaksin Anti Covid-19, DPR kata Puan sangat berharap bisa mengakhiri pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Maka dari itu, Puan meminta pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai Vaksin Anti Covid-19, supaya dipahami seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Pemerintah harus memastikan vaksin tersebut aman dan layak untuk digunakan,” tandas legislator PDI Perjuangan itu.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs