Kamis, 25 April 2024

Tiket KA Libur Nataru Sudah Terjual 50 Persen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Pelayanan tiket kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Istimewa

Hingga Selasa (8/12/2020), tiket perjalanan kereta api (KA) untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah terjual sekitar 50 persen.

Soeprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan bahwa jumlah penjualan tiket sekitar 50 persen tersebut, masih memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan perjalanan liburan dengan kereta api.

“Masyarakat masih punya kesempatan menentukan kapan liburan dengan menggunakan modal transportasi kereta api. Masih banyak tiket tersedia untuk perjalanan libur Nataru tahun ini, ” terang Soeprapto, Selasa (8/12/2020).

Secara rinci, Soeprapto menambahkan bahwa untuk pemesanan tiket perjalanan pada tanggal 23 Desember tercatat 2.233 pemesanan. Sedangkan pada 24 Desember sudah sekitar 2.809 pemesanan.

Untuk tanggal lainnya, kata Soeprapto pemesanan masih sekitar 20 hingga 30 persen saja.

“Catatan kami untuk pemesanan tiket tanggal lainnya memang masih dibawah 50 persen saja, ” kata Soeprapto.

Soeprapto menambahkan pemesanan tiket perjalanan kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru di Daop 8 Sursbaya kali ini, dengan tujuan terbanyak adalah Jakarta dan Bandung.

Sementara itu, Soeprapto mengingatkan bahwa pihaknya tetap membuka pemesanan tiket secara online yang sudah digelar sejak bulan November lalu. Dengan harapan masyarakat lebih leluasa menentukan jadwal keberangkatan liburan dengan moda transportasi KA.

“Supaya masyarakat juga bisa leluasa menentukan jadwal keberangkatan liburan dengan moda transportasi kereta api. Pemesanan tiket secara online kami sudah buka sejak bulan November, ” pungkas Soeprapto. (tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs