Jumat, 19 April 2024

Komunitas Hobbies Salurkan Face Shield ke Puskesmas untuk Perangi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anggota VES Community memproduksi face shield bagi tenaga medis di puskesmas sebagai partisipasi perang terhadap pencegahan Covid-19. Foto: Humas VES Community

Di tengah pandemi Covid-19, Vitara Escudo Sidekick (VES) Community, Selasa (14/4/2020) salurkan face shield untuk Puskesmas sebagai partisipasi perangi penyebaran Covid-19.

Dijadwalkan sekurangnya 1.000 face shield akan dibuat oleh para anggota VES Community dan kemudian disalurkan ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Surabaya.

“Karena Puskesmas juga menjadi ujung tombak layanan kesehatan bagi masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, Puskesmas tetap memberikan layanan bagi masyarakat, termasuk mereka yang mengalami gejala Covid-19. Jadi penting buat tenaga medis di Puskesmas juga memiliki face shield,” kata Roni Noor Adam Wakil Ketua VES Bojogres.

Pembuatan face shield memang dikerjakan sendiri oleh anggota VES Suroboyo Sidoarjo Gresik (Bojogres), dengan sebelumnya mendapatkan arahan dari tim pembuat face shield dari ITS Surabaya.

Roni berharap aksi bersama untuk tenaga medis di Puskesmas yang juga berperan penting saat pandemi Covid-19 ini terjadi, dapat menjadi inspirasi komunitas-komunitas lainnya di negeri ini untuk ikut terlibat menyalurkan support dalam bentuk apapun.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi kawan lainnya, di komunitas berbeda untuk ikut serta memberikan support nyata dalam bentuk apapun bagi mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sesuai kemampuan masing-masing,” tegas Roni.

Penyerahan bantuan face shield dari VES Community ini akan dilaksanakan secara simbolis di Balai Jota Surabaya, Selasa (14/4/2020). Diharapkan nantinya segera disalurkan bagi tenaga medis di Puskesmas di Kota Surabaya.

Romme koordinator satgas VES Community peduli Covid-19 berharap kegiatan pemberian face shield ini diikuti komunitas apapun dengan masing-masing aksinya sebagai keikutsertaan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepedulian kita semua sangat penting di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Selain menyalurkan face shield, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah,” pungkas Romme.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs