Selasa, 27 Oktober 2020

Lawan Covid-19, 2 Bilik Semprot Disinfektan Lengkapi Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Calon penumpang di terminal Purabaya, wajib mematuhi aturan masuk bilik penyemprotan disinfektan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Selain pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang, Senin (30/3/2020) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo juga dilengkapi bilik penyemprotan disinfektan. Upaya lawan Covid-19.

“Setiap calon penumpang yang masuk melintasi lobby terminal wajib melalui bilik penyemprotan tersebut. Setelah itu diperiksa suhu tubuhnya. Semua calon penumpang wajib mengikuti peraturan dan ketentuan itu. Ada sejumlah petugas ditambah Polisi dan TNI yang memantau,” terang Imam Hidayat Kepala Sub Unit (Kasubnit) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Senin (30/3/2020).

Sekurangnya ada 2 bilik penyemprotan disinfektan yang ditempatkan di lobby Terminal Purabaya, dan masing-masing bilik dijaga beberapa petugas. Seluruh calon penumpang diarahkan untuk masuk bilik oleh petugas.

Tidak lebih dari satu menit untuk mengikuti protokol penyemprotan disinfektan tersebut. “Setelah itu calon penumpang diperiksa suhu tubuhnya. Tidak ada alasan bagi calon penumpang untuk menolak ketentuan tersebut. Sebelum masuk bilik petugas memberikan informasi kepada calon penumpang,” tegas Imam.

Ditambahkan Imam, pemasangan bilik penyemprotan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19. Juga terkait dengan perintah pemerintah provinsi Jawa Timur sebagai satu diantara upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, ditemui setelah mengikuti protokol penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh, Kanita Putri warga Medokan yang akan menuju Jogyakarta menggunakan bus mengaku merasa nyaman dengan protokol yang diterapkan oleh Terminal Purabaya.

“Bagus lah, kalau di terminal juga dilakukan penyemprotan dan ada pemeriksaan suhu tubuh. Ini kan langkah awal untuk mendeteksi berbagai kemungkinan yang muncul terkait Covid-19. Nggak masalah kok,” ujar Kanita.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
31o
Kurs