Jumat, 10 Mei 2024

Layanan SIM di Surabaya Ditutup Sementara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Satpas Colombo. Foto: beritatkp.com

Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Colombo Surabaya dan gerai-gerai SIM seperti di BG Junction, Tunjungan Plaza, SIM Keliling, pelayanan SIM di kelurahan, termasuk ETLE Siola ditutup sementara mulai Selasa (24/3/2020) sampai tanggal 30 Maret 2020 atau sampai kondisi normal.

AKBP Teddy Candra Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan bahwa penutupan sementara ini untuk menyikapi pandemi COVID-19.

“Informasi ini sesuai hasil video conference dengan Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Jatim pada Selasa pagi,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Teddy menjelaskan, ada dispensasi bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM atau SIM-nya mati pada masa penutupan. “Nanti saat dibuka kembali tidak akan diminta membuat SIM baru,” ujarnya.(iss)

Ralat : Pada Rabu (25/3/2020), AKBP Teddy Candra Kasatlantas Polrestabes Surabaya memperbarui keterangannya pada berita ini dan menyatakan Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Colombo Surabaya telah dibuka kembali dengan jam operasional yang diperpendek. Jam operasional sementara untuk pengurusan SIM yaitu Senin-Kamis pukul 08.00-12.00 WIB. Jumat dan Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB.

Sementara, terkait kelonggaran atau dispensasi perpanjangan SIM hingga akhir 2020, hanya diberikan hanya untuk masyarakat kategori tiga ini, yakni berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Perawatan (PDP), dan pasien positif COVID-19.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs