Senin, 3 Agustus 2020

Lima Pegawai Dinkes Gresik Positif Terpapar Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Moh Qosim Wakil Bupati Gresik (kaos hitam) saat meninjau pelaksanaan rapid test di salah satu puskesmas di Kabupaten Gresik, Sabtu (4/7/2020). Foto : Antara

Sedikitnya lima orang yang bertugas di sekretariat dan bagian kesehatan masyarakat (kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terpapar Covid-19, kata pejabat setempat.

Muhammad Qosim Wakil Bupati Gresik di Gresik, Senin ( mengakui bahwa lima orang itu berjenis kelamin perempuan, dengan rincian empat bekerja di bagian sekretariat dan satu orang lagi di bagian kesmas.

“Ada lima orang yang positif terpapar Covid-19,” kata Muhammad Qosim seperti dilansir Antara.

Sementara itu, dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar Covid-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar.

Sebelumnya, dilaporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Mereka adalah perawat bernama Bambang yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK), kemudian Khudamul sebagai resepsionis di Sekretariat.

Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik kembali meningkat menjadi 40 pasien positif, sedangkan kesembuhan turun menjadi 11 orang, serta 1 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Reza Palevi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik mengatakan 40 kasus positif itu masing-masing berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar dan Kecamatan Menganti,

Sebelumnya, kasus kesembuhan pasien dari Covid-19 sempat mendominasi di Kabupaten Gresik pada Sabtu (11/7/2020) yakni mencapai 31 orang, sedangkan positif 30 orang.

Untuk data akumulasi, total pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 1.225 orang, rinciannya 876 masih menjalani perawatan, 243 sembuh dan sebanyak 106 meninggal dunia, demikian kata Reza Pahlevi.(ant/iss)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Meinara Iman Dwihartanto

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Senin, 3 Agustus 2020
30o
Kurs