Senin, 27 Juni 2022

MPR Serahkan Donasi Covid-19 kepada Ojol dan Pelaku UMKM

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Bambang Soesatyo Ketua MPR RI menyerahkan donasi Program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa secara simbolis kepada perwakilan pengojek online, Sabtu (18/7/2020), di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), pagi hari ini, Sabtu (18/7/2020), menyerahkan hasil donasi Program MPR Peduli Lawan Covid-19, kepada 28 ribuan mitra GoJek (GoCar, GoRide, dan GoFood).

Total dana yang terkumpul dari tanggal 10 April sampai 30 Juni 2020, sebanyak Rp842.971.131.

Donasi itu akan disebarkan dalam bentuk pulsa senilai Rp30 ribu, untuk mitra GoJek yang tersebar di 20 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Jogjakarta, Bali, Malang, Manado, Padang, Pekanbaru, Lampung, Batam dan Solo.

“Terima kasih kepada ribuan orang baik dan seluruh lapisan masyarakat yang mendukung dan memberikan donasi untuk masyarakat terdampak Covid-19. Semoga tindakan nyata dalam pengimplementasian rasa solidaritas dan gotong royong selalu hadir dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, Sabtu (18/7/2020), di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta.

Politisi yang akrab disapa Bamsoet berharap, donasi itu bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat khususnya kelas bawah yang bekerja di sektor informal, seperti pelaku UMKM, dan tukang ojek.

Sekadar informasi, program sosial tersebut merupakan kerja sama MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Telkomsel, GoJek, Kitabisa.com, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Penyerahan donasi pulsa kepafa pengemudi ojek online secara simbolis merupakan tanda penutupan Program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa melalui lama donasi Kitabisa.com, akses Telkomsel *811# dan layanan donasi GoGive dalam aplikasi GoJek.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
25o
Kurs