Sabtu, 20 April 2024

NU Peduli Salurkan Bantuan Rp25 Miliar ke Faskes di Jawa

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Penyaluran bantuan alat kesehatan Nahdlatul Ulama Peduli Covid-19, ke sejumlah fasilitas kesehatan NU di Pulau Jawa, Senin (29/12/2020) . Foto: Antara/HO-Nahdlatul Ulama

Nahdlatul Ulama Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan alat kesehatan dengan nilai Rp25 miliar ke rumah sakit dan klinik NU di Pulau Jawa.

“Penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemerintah, tetapi semua pihak, salah satunya yang dilakukan NU,” kata Andi Najmi Fuaidi Ketua Pengarah NU Peduli  dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa dini hari.

Ia mengatakan bahwa NU Peduli Covid-19 sejak Maret 2020 melakukan upaya penanganan dan pencegahan corona, seperti dilansir Antara Selasa (29/1/2020).

Warga NU, kata dia, bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum, masjid, dan pesantren.

Sukarelawan NU juga membagikan bantuan APD dan disinfektan. Di bidang penanganan ekonomi, NU Peduli membagikan bahan makanan dan permodalan usaha.

“Nilainya mencapai lebih dari Rp300 miliar,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari masyarakat, pihak swasta, warga NU, dan secara individu.

K.H. Said Aqil Siroj Ketua Umum PBNU mengatakan bahwa wabah Covid-19 telah memberikan hikmah untuk lebih peka kepada sesama dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Bahwa Covid-19 atau corona itu ada, korbannya tidak pandang bulu. Kiai, pengusaha, orang kaya, bahkan dokternya juga jadi korban, musibah ini tidak pandang bulu,” katanya.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs