Selasa, 26 Oktober 2021

Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Foto dokumen: Nurhasanah, pengisi suara karakter Doraemon selama 24 tahun, di kediamannya, Bekasi, Maret 2017. Foto: Antara

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan kartun Indonesia. Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar, meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Anak dari almarhumah Nurhasanah mengabarkan kabar tersebut dalam unggahan di akun instagram @nurhasanahdora yang disertai dengan foto keluarga di depan stand pameran Doraemon.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya….,” tulis sang anak.

Bima Sakti, sebagai pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon membenarkan meninggalnya Nurhasanah. Bima Sakti menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke.

Sebelumnya, Prabawati Sukarta yang namanya dikenal sebagai pengisi atau penyulih suara atau dubber karakter Shizuka dalam serial Doraemon pada Senin (15/6/2020) lalu juga telah lebih dulu berpulang.

Kabar meninggalnya Prabawati diketahui dari unggahan di akun Instagram @indonesianvoicetalent, yang menyebutkan bahwa pengisi suara Shizuka itu telah meninggal dunia pada Senin (15/6/2020) lalu.

Dilansir dari Kompas, Nurhasanah Iskandar mulai mengisi suara doraemon pada tahun 1993 hingga kini.

Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio. Tak hanya sebagai pengisis suara Doraemon, Nurhasanah juga diketahui mengisi suara untuk telenovela dan film india.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Selasa, 26 Oktober 2021
30o
Kurs