Sabtu, 20 April 2024

Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Foto dokumen: Nurhasanah, pengisi suara karakter Doraemon selama 24 tahun, di kediamannya, Bekasi, Maret 2017. Foto: Antara

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan kartun Indonesia. Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar, meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Anak dari almarhumah Nurhasanah mengabarkan kabar tersebut dalam unggahan di akun instagram @nurhasanahdora yang disertai dengan foto keluarga di depan stand pameran Doraemon.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya….,” tulis sang anak.

Bima Sakti, sebagai pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon membenarkan meninggalnya Nurhasanah. Bima Sakti menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke.

Sebelumnya, Prabawati Sukarta yang namanya dikenal sebagai pengisi atau penyulih suara atau dubber karakter Shizuka dalam serial Doraemon pada Senin (15/6/2020) lalu juga telah lebih dulu berpulang.

Kabar meninggalnya Prabawati diketahui dari unggahan di akun Instagram @indonesianvoicetalent, yang menyebutkan bahwa pengisi suara Shizuka itu telah meninggal dunia pada Senin (15/6/2020) lalu.

Dilansir dari Kompas, Nurhasanah Iskandar mulai mengisi suara doraemon pada tahun 1993 hingga kini.

Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio. Tak hanya sebagai pengisis suara Doraemon, Nurhasanah juga diketahui mengisi suara untuk telenovela dan film india.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs