Minggu, 28 November 2021

Pacitan Krisis Air Bersih, Sartono Berikan Bantuan Prasarana Sumur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sartono Hutomo anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan sarana dan prasarana sumur kepada masyarakat yang kesulitan air bersih di Pacitan, Jumat (18/9/2020). Foto: Istimewa

Beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur saat ini mengalami kekeringan panjang dan krisis air bersih. Kondisi ini membuat warga Pacitan kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam kunjungan daerah pemilihan (Kundapil), Sartono Hutomo anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan sarana dan prasarana sumur kepada masyarakat yang kesulitan air bersih di Pacitan. Tidak hanya memberikan bantuan, Sartono juga menyempatkan waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat, serta memberikan arahan dalam menghadapi bahaya Coronavirus atau Covid-19.

“Sumur Air Bersih ini untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, serta mengatasi kekeringan di Pacitan. Semoga bermanfaat bagi kita semua ya,” kata Sartono disela-sela penyerahan bantuan, Jumat (18/9/2020).

Anggota Komisi VII DPR-RI itu meminta masyarakat di Kabupaten Pacitan selalu mawas diri, dan ikuti arahan dari Pemerintah terkait bahaya musibah yang dihadapi oleh bangsa saat ini, yakni wabah virus corona.

“Kita selalu ikhtiar dengan mengikuti arahan Pemerintah, untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap berada di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona di Pacitan,” pintanya.

Politisi asal Pacitan ini berharap masyarakat Pacitan selalu dijauhkan dari bahaya Covid-19, dan semoga kondisi ini cepat selesai. “InshaAllah kita semua terhindar dari virus ini, dan juga virus mematikan ini cepat berlalu,” harap Sartono. (faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
24o
Kurs