Sabtu, 27 April 2024

Pascaricuh, Polisi Memediasi MAF dengan Debitur

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Permhonan relaksasi angsuran pembayaran akibat pandemi Covid-19 di Kantor Mega Auto Finance (MAF), jalan Taman AIS Nasution, Surabaya pada Kamis (18/6/2020) siang berujung ricuh. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Polisi sudah melakukan mediasi antara pihak Mega Auto Finance (MAF) dengan lima debitur yang meminta relaksasi pembayaran angsuran akibat Covid-19 di Kantor MAF, jalan Taman AIS Nasution, Surabaya, pada Kamis (18/6/2020) siang. Ia mengklaim, permasalahan terkait permintaan pembayaran angsuran tersebut sudah selesai.

Sebelumnya, sempat terjadi kericuhan antara pihak debitur dengan debt collector dari MAF di depan kantor Mega Auto Finance (MAF), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kericuhan berujung pemukulan ini melibatkan sejumlah orang. Menurut saksi, kericuhan sempat merembet sampai ke sekitar monumen bambu runcing yang ada di Jalan Panglima Soedirman. Sejumlah orang juga diketahui membawa senjata tajam.

Kompol Anggi Saputra Kapolsek Genteng mengatakan, kericuhan ini diduga terjadi akibat miskomunikasi antara pihak debitur dan kreditur. Ia mengaku, sebenarnya permasalahan antara kedua pihak sudah selesai.

“Sebenarnya pihak debitur dan kreditur sudah clear. Sudah ada titik terang. Terkait relaksasi pembayaran angsuran. Sudah clear. Cuman, saya juga gak tau gimana kejadiannya, ada miskomunikasi disitu. Sudah kita mediasi. Kita temukan lagi pihak debitur dan kreditur. Sudah clear,” katanya.

Meski begitu, Kompol Anggi mengatakan, terkait insiden pemukulan, ia mempersilahkan yang bersangkutan untuk melapor ke kepolisian. Ia belum merinci siapa-siapa saja yang terlibat dalam pemukulan ini.

“Pemukulan, ada. Itu kita arahkan untuk lapor ke kepolisian,” ujarnya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah personel kepolisian masih berjaga di lokasi. Pihak dari MAF juga masih terlihat berjaga di depan kantor. (bas/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs