Jumat, 26 April 2024

Pasien Covid-19 Surabaya Sembuh 2.314 Orang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dok. Pasien sembuh bersiap pulang dari Asrama Haji Surabaya. Foto: Istimewa

Febria Rachmanita Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya mengatakan dalam sehari kemarin, Senin (29/6/2020), pasien yang sembuh bertambah 76 orang. Rinciannya delapan orang dari rawat jalan isolasi mandiri, delapan orang dari rawat inap rumah sakit dan sisanya pasien dari Hotel Asrama Haji.

Dengan demikian, jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Surabaya sampai sekarang sebanyak 2.314 orang.

“Ada 60 pasien dari Hotel Asrama Haji. Sampai sejauh ini masih tertinggi. Karena mereka (pasien) berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG),” kata Feny di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Feny menjelaskan tidak hanya pasien terkonfirmasi Covid-19 yang terus dipantau, namun orang dalam pengawasan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP) juga menjadi prioritasnya. Berdasarkan data dari Dinkes Kota Surabaya angka kumulatif ODP berjumlah 4.402 orang.

“Yang masih kami pantau jumlahnya 420 orang. Sisanya sudah selesai kami pantau,” jelas dia.

Sementara itu, untuk jumlah kumulatif PDP hingga hari ini berjumlah 4.962 pasien. Sedangkan 2.503 pasien diantaranya masih dalam pengawasan. Pasien ini terdiri dari pasien rawat jalan isolasi mandiri dan rawat inap di rumah sakit.

“Jumlahnya yang masih kami pantau rawat jalan ada 1.361 dan rawat inap 1.142 pasien,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, seiring kepulangan pasien dari Hotel Asrama Haji yang kian meningkat, membuat bed atau tempat tidur semakin banyak yang kosong. Feny menyebut dari kapasitas 500 bed hingga saat ini sekitar 400 bed masih terisi.

“Sekitar 100 bed yang masih tersedia. Tapi angkanya terus bergerak,” ungkap dia. (bid/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs