Sabtu, 27 April 2024

Pengurus IPHI Jatim Dilantik, Emil Dardak Berharap Vaksinasi Covid-19 Beri Titik Terang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Dardak menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur yang dilantik resmi dilantik Senin (28/12/2020) di Islamic Center Surabaya. Foto: Istimewa

Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur resmi dilantik Senin (28/12/2020) di Islamic Center Surabaya. Emil Dardak Wakil Gubernur Jadi Ketua IPHI Jatim.

Ismet Hasan Putro Ketua IPHI Pusat memimpin pelantikan itu, yang Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim.

Emil Dardak sebagai Ketua IPHI Jatim berharap sinergi IPHI Jatim di berbagai bidang mampu memecahkan berbagai masalah di masyarakat dibimbing oleh gubernur.

“Kami lihat, pengurus IPHI Jatim terdiri dari banyak bidang. Ada dari hukum, media, dan lain sebagainya. Kalau bersinergi, banyak masalah di masyarakat bisa terpecahkan,” katanya.

Seiring pelantikan pengurus IPHI Jatim, Emil juga berharap bahwa vaksinasi Covid-19 yang akan digelar pada 2021 mendatang dapat memberikan titik terang pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga ada titik terang. Bismillah. Solidaritas IPHI tentu kami harapkan dapat mendukung keberlanjutan ibadah haji bagi angkatan berikutnya,” ujarnya.

Ismet Hasan Putro Ketua IPHI Pusat bilang, dia akan mengumpulkan para pengusaha haji di Indonesia untuk membangkitkan ekonomi, khususnya anggota IPHI.

Bahkan, menurutnya, IPHI juga berkomitmen untuk meningkatkan konteks haji mabrur setiap tahunnya.

Sementara itu, Khofifah Ketua Dewan Pembina berharap, IPHI mengambil peran membangun Ukhuwah Islamiyah di Jawa Timur demi menghindari miskomunikasi antarumat Islam.

Menurutnya kemabruran haji bisa terjaga melalui institusional seperti IPHI. Menurutnya, perbedaan pendapat bisa dikomunikasikan. “Membangun persaudaraan adalah tugas penting IPHI,” ujarnya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs