Jumat, 19 April 2024

Perhutani Perlu Dukungan Polda Jatim Tangani Hutan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pertemuan Perhutani dengan Polda Jatim Foto : Perhutani

Oman Suherman Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur (Jatim) menemui Irjen Pol M Fadil Imran Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim di Mapolda Jatim terkait dengan dukungan pengamanan hutan.

Menurut Oman Suherman, dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Antara, Selasa (7/7/2020), mengatakan sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang kehutanan, pihaknya perlu membangun kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan Polda Jatim dalam rangka keamanan kawasan hutan di wilayahnya.

“Lebih dari 1,2 juta hektare kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani Jatim, namun dengan jumlah personel kami di lapangan yang terbatas itu, perlu dukungan bantuan dari kepolisian,” ujarnya.

Oman menjelaskan bahwa kerja sama dan dukungan dari Polda Jatim selama ini sudah terjalin baik, namun ia berharap ke depannya perlu ada keberlanjutan kerja sama dalam pengamanan hutan mengingat ancaman gangguan keamanan hutan yang terus meningkat.

Oman juga menyampaikan beberapa kekosongan perwira pembina (Pabin) polisi hutan di sejumlah wilayah satuan kerjanya karena purna tugas, sehingga perlu ada pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut.

Irjend Pol M Fadil Imran Kapolda Jatim menyampaikan pihaknya siap mendukung semua kegiatan Perhutani, bahkan dirinya meminta supaya BUMN Kehutanan ini segera menginventarisir permasalahan apa saja yang sekiranya perlu dibantu.

“Kami mempersilahkan Perhutani membuat surat secara tertulis jika ada permasalahan hukum di bidang kehutanan, dan kami siap membantu sepenuhnya,” katanya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs