Senin, 6 Desember 2021

Physical Distancing, Jalan Raya Darmo dan Tunjungan Ditutup Dua Minggu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Penutupan di Jalan Tunjungan Surabaya sebagai kawasan physical distancing. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Penutupan Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya diperpanjang dua minggu mulai besok Rabu (1/4/2020) hingga Rabu (15/4/2020). Dua jalan tersebut diterapkan sebagai kawasan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kombes Budi Indra Dermawan Dirlantas Polda Jatim mengatakan, penutupan yang pernah diuji coba selama tiga hari kemarin dinilai efektif bisa menjadi kawasan physical distancing. Jam penutupan sama dengan yang kemarin yakni mulai pukul 10.00-14.00 WIB, untuk malamnya mulai pukul 19.00-23.00 WIB.

Kecuali hari libur atau weekend  (malam Sabtu dan malam Minggu) mulai pukul 19.00 sampai pukul 06.00 WIB.

“Tadi kami rapat dipimpin bapak Kapolda dan sudah menghubungi Polrestabes Surabaya. Mulai besok selama dua minggu kami terapkan physical distancing di Jalan Raya Darmo dan Tunjungan,” ujar Budi dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (31/3/2020).

Budi menegaskan, belum ada rencana memperluas penutupan ruas jalan selain di Raya Darmo dan Tunjungan. Sedangkan untuk seluruh Jatim, setidaknya telah ada 115 ruas jalan yang ditutup sementara untuk kawasan physical distancing.

“Sementara ndak ada, itu saja dulu. Kalau seluruh Jatim ada 115 jalan yang ditutup. Penerapan kawasan physical distancing ini kan mengajak masyarakat untuk lebih banyak aktivitas di rumah,” tambah Budi.

Sebelumnya, Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo ditutup pada Jumat (27/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020). Penutupan tiga hari itu dinilai bagus untuk physical distancing dan diperpanjang dua minggu ke depan. (bid/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
26o
Kurs