Jumat, 26 April 2024

PLN Catat Konsumsi Listrik Turun 10,73 Persen Pada Mei 2020

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Petugas PLN memeriksa meteran listrik pelanggan PLN. Foto: Istimewa

PT PLN (Persero) mencatat konsumsi listrik pada Mei 2020 mencapai 18,63 Terra Watt hour (TWh) atau mengalami penurunan 10,73 persen dibandingkan Mei 2019 (year on year) yang 20,63 TWh.

Sementara, dibandingkan bulan sebelumnya atau April 2020 (month to month), yang tercatat 19,39 TWh, konsumsi listrik pada Mei 2020 turun 4,08 persen.

Bob Saril Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN dalam rilis di Jakarta, Minggu (21/6/2020), mengatakan pihaknya optimistis penjualan listrik akan kembali meningkat pada era normal baru.

“Kami optimistis ke depannya, penjualan ini akan kami genjot dari berbagai lini. Dan, melihat saat ini kondisi new normal yang sudah memberikan sedikit banyak ruang untuk ekonomi lebih bergerak, tentu menjadi angin segar bagi penjualan listrik di sektor industri dan bisnis PLN,” katanya dilansir Antara.

Agung Murdifi Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN menambahkan PLN akan meningkatkan penjualan listrik pada era normal baru meliputi intensifikasi dan ekstensifikasi.

Menurut dia, strategi intensifikasi bertujuan untuk mengoptimalkan pemakaian energi listrik pada pelanggan eksisting, sedangkan ekstensifikasi adalah menambah pelanggan baru termasuk mengakuisisi pelanggan captive power.

“Selain itu, PLN juga melakukan efisiensi biaya, mencari ceruk pasar baru, optimalisasi layanan berbasis digital melalui New PLN Mobile dan kampanye electrifying lifestyle dan live sales melalui media sosial,” katanya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs