Jumat, 29 Maret 2024

Polisi Pamer Senjata yang Viral Diperiksa Propam Polda Metro

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kombes Pol Ahmad Ramadhan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri. Foto: Antara

Bripda GAP, anggota polisi yang dalam video di media sosial mengokang senjata lalu mengeluarkan perkataan “Pacarmu ganteng, kaya, bisa gini gak?”, telah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi,” kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya, video Bripda GAP itu beredar di sosial media. Video berdurasi 4 detik itu sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali, di-retweet 10 ribu kali dan mendapat 40 ribu likes dengan berbagai komentar negatif.

Ramadhan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya, Bripda GAP membuat video tersebut bersama satu rekannya yakni Bripda RI saat keduanya tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di mesin ATM.

“Sebelum melakukan pengawalan, Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI,” ujar Ramadhan dilansir Antara.

Ramadhan mengatakan, video yang dibuat pada 20 April 2020 itu langsung diunggah oleh Bripda GAP dalam status Whatsapp hanya untuk lelucon tanpa mengirimkan video tersebut ke siapa pun.

Namun tanpa diketahui oleh Bripda GAP, videonya beredar di sosial media dengan akun @kapansarjana_ yang pertama kali mengunggah di medsos Twitter.

Saat ini Bripda GAP telah melaporkan akun yang menyebarkan video tersebut di medsos kepada Rekrimsus Polda Metro Jaya.

Ramadhan menegaskan Bripda GAP merupakan anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

“(Bripda GAP) bukan taruna Akpol seperti yang diberitakan media,” ujar Kabagpenum.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs