Kamis, 28 Maret 2024

Positif Covid-19, Komisioner KPID Jatim Meninggal Dunia

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Almarhum Gandi Wicaksono Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim. Foto: Istimewa

Gandi Wicaksono Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim meninggal dunia pada Kamis (1/10/2020) siang, dan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Afif Amrullah Ketua KPID Jatim kepada Radio Suara Surabaya.

Afif mengatakan, Gandi sempat mengeluh sakit dan akhirnya menjalani swab test. Pada Sabtu (26/9/2020), hasil swab test keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Kemudian Gandi menjalani perawatan di RS Universitas Airlangga (Unair).

“Dua hari terakhir kondisinya semakin menurun sampai keluarganya minta bantuan donor plasma. Beliau memang sudah sering sakit, kemungkinan ada penyakit penyertanya. Karena beberapa hari terakhir kondisinya menurun,” kata Afif.

Hingga berita ini dimuat, jenazah Gandi masih berada di RS Unair.

“Dimakamkan di mana masih belum tahu,” kata dia.

Afif mengungkapkan, Gandi adalah sosok yang humoris. Dia juga dikenal aktif membantu dan memperjuangkan hak kaum disabilitas. Memiliki semangat yang luar biasa, tidak heran kalau banyak pihak yang merasa kehilangan sosok Gandi.

“Mas Gandi ini termasuk yang selalu bisa menyesuaikan diri, humoris dan selalu memperjuangkan hak para disabilitas. Sempat merintis siaran disabilitas yang sempat disiarkan di salah satu radio swasta. Semangatnya luar biasa meskipun kadang mengeluh sakit,” ujarnya. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs