Sabtu, 20 April 2024

Presiden: KBRI Pantau WNI Positif Corona di Kapal Diamond Princess

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Seorang petugas yang mengenakan masker berjaga di pelabuhan di sebelah kapal pesiar Diamond Princess di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang 12 Februari 2020. Foto : Reuters

Joko Widodo Presiden RI mengatakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang terus memantau warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona di kapal pesiar Diamond Princess.

“Sampai saat ini saya telah menerima info ada empat yang positif kena virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang ada di Jepang. Itu sudah dibawa ke RS di Jepang. KBRI selalu memantau itu,” kata Presiden di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Presiden mengatakan di atas kapal masih ada sekitar 70 lebih lagi WNI.

Menurut Kepala Negara, Kementerian Luar Negeri terus melakukan komunikasi baik dengan perusahaan kapal maupun otoritas Jepang.

“Kita ingin memastikan mereka mendapat perlakuan sesuai protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan WHO,” ujar Presiden, seperti dilaporkan Antara.

Terkait peluang untuk memulangkan WNI yang ada di kapal pesiar tersebut, Presiden menyampaikan pemerintah masih terus membahasnya dengan otoritas Jepang.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs