Kamis, 25 April 2024

Program I Care Bantu Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Melalui program I Care Universitas Kristen Petra menggandeng sejumlah perusahaan sebagai donatur membantu mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Foto: Totok suarasurabaya.net

Melalui program I Care Universitas Kristen Petra menggandeng sejumlah perusahaan sebagai donatur membantu mahasiswa di masa pandemi Covid-19.

“Program ini wujud kepedulian kami kepada mahasiswa. Di masa pandemi Covid-19 tentunya ada banyak masyarakat terdampak termasuk para mahasiswa. Dan program I Care kami berikan pada mahasiswa yang memang terdampak Pandemi ini, ” terang Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito Rektor UK Petra, Jumat (23/10/2020).

Yang menarik, program I Care tidak hanya membagikan donasi atau bantuan pada mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19, juga mengundang mitra atau donatur yang memang ingin membantu menuntaskan studi para mahasiswa yang terhambat oleh karena pandemi.

Mahasiswa yang menerima beasiswa atau bantuan I Care menjalani serangkaian proses seleksi, termasuk seleksi berkas dan wawancara dengan panitia.

“Calon penerima bantuan wajib melalui banyak proses. Mulai dari kelengkapan berkas, seleksi dan wawancara. Setelah mengirimkan berkas maka calon peserta wajib melalui tahapan ini, ” Tambah Djwantoro.

Diharapkan melalui program I Care ini, para mahasiswa yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak pandemi Covid-19 tetap dapat melanjutkan kuliahnya. (tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs