Rabu, 15 Juli 2020

PSBB Challenge Ala BDR, Ajak Warga Berani Tertib Sukseskan PSBB

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pemeriksaan suhu tubuh pengendara sepeda motor selain plat L dan W di Check Point Bundaran Waru Surabaya, Rabu (29/4/2020). Foto : Abidinsuarasurabaya.net

Bergerak dari Rumah (BDR) menggagas tantangan berhadiah bertajuk “PSBB Challenge” di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 3 di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik saat ini.

Nuryadi Koordinator PSBB Challenge Bergerak dari Rumah mengatakan, kampanye ini muncul dari hasil evaluasi PSBB jilid 1 dan 2 yang dinilai berjalan tidak terlalu efektif di tiga daerah tersebut.

“Di PSBB jilid 3, kita punya tagline ‘Covid Terkendali Bisnis Jalan Lagi’. Kita akhirnya bikin challenge. Dengan tiga tahapan. Pertama #Peloportertib, #Beranitertib, #Tertibituasik,” ujar Nuryadi pada suarasurabaya.net, Jumat (29/5/2020).

Terkait tagar pelopor tertib, para relawan BDR akan membagikan sekitar 1500 poster tentang protokol Covid-19 untuk tempat usaha, seperti warkop cafe, pasar, dan lain-lain.

“Sehingga mereka paham dan tahu apa yang harus dilakukan. Nanti mereka bikin foto dan video, bahwa ditempatnya dia sudah ditempel protokol covid dan mereka jadi pelopol tertib di Surabaya Raya,” tambahnya.

Kedua, tagar berani tertib. Nuryadi menjelaskan, challange Ini untuk para customer. Mereka mengajak masyarakat untuk tertib protokol pencegahan Covid-19 saat beraktivitas, seperti memakai masker, dan lainnya.

“Mereka akan foto dan bikin hastag berani tertib. Akan di tag ke (akun) @suarasurabayamedia dan @bergerakdarirumah. Nanti disitu ada giveaway untuk 5 orang pemenang sebesar 500 ribu. Nanti akan digunakan sistem voting masyarakat dari like,” jelasnya.

Terakhir yaitu tagar tertib itu asik. Masyarakat diajak untuk membuat kampanye dalam bentuk video berdurasi maksimal 3 menit di IG TV.

“Ini akhirnya adalah sebagai PSBB Competition. Bentuknya video. Mereka memvideokan sekitarnya yang sudah tertib plus dia mengajak teman-teman lain yang lihat videonya untuk jadi pelopor tertib, berani tertib, agar tertib itu jadi asik,” tambahnya.

Nantinya, video ini akan dijuri oleh perwakilan BDR, pelaku kreatif, dan juga perwakilan dari Gugus Tugas di Jawa Timur. Peserta kompetisi ini busa mendapatkan total hadiah Rp5 juta.

“Target kita membuat PSBB (jilid 3) itu lebih efektif dan kedua merununkan angka pelanggaran. Sesuai tagline awalnya, agar bisnis bisa jalan lagi karena covidnya terkendali. Kita juga menyiapkan (masyarakat) ke new normal,” pungkasnya. (bas/tin/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Meinara Iman Dwihartanto

Potret NetterSelengkapnya

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Mobil Masuk Sungai di Kaliwaron

Mobil Tabrak Pohon

Jangan Sembarangan Main Layang-Layang, Guys

Surabaya
Rabu, 15 Juli 2020
29o
Kurs