Rabu, 24 April 2024

PT Sorini Towa Berlian Bantah Ada Karyawannya yang Positif Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: www.stbc.co.id

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jatim menyebut, ada 14 kluster Covid-19 di Kota Surabaya. Satu diantaranya adalah PT Sorini sebagai kluster ke-9 yang ditemukan ada dua kasus. Namun data tersebut tidak menjelaskan secara detail dan hanya menuliskan PT Sorini saja.

Anang Nufriyanto HR Manager sekaligus Ketua Tim Manejemen Krisis PT Sorini Towa Berlian Corporindo membantah itu. Ia menegaskan bahwa tidak ada karyawan di perusahaannya yang teridentifikasi positif Covid-19.

“Saya ingin menjelaskan tentang klaster kesembilan yang disebutkan PT Sorini, Pasuruan. Padahal PT Sorini itu ada dua dan saya di PT Sorini Towa Berlian Corporindo, di tempat saya tidak ada yang positif Covid-19,” kata Anang saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Senin pagi (11/5/2020).

Ia mengatakan, kegiatan operasional di perusahaan yang terletak di Turen, Kecamatan Beji, Pasuruan tersebut, masih berjalan normal. Meski begitu, ia memastikan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat berdasarkan peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Berdasarkan surat izin dari Menperin, kita tetap beroperasi karena supply bahan baku makanan, vitamin dan obat. Tapi menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti cuci tangan, penyemprotan disinfektan di semua ruangan hingga pemberian vitamin,” ujarnya.

Anang menambahkan, perusahannya juga telah mengurangi jumlah karyawan dalam satu jam kerja dengan membagi menjadi beberapa shift. Sebagian karyawan juga bekerja dari rumah untuk mengantisipasi risiko penyebaran.

Selain itu, setiap lima hari sekali, karyawan diminta untuk mengisi form deteksi dini, apakah mereka memiliki gejala seperti demam, batuk dan sebagainya. Langkah ini dilakukan sebagai upaya monitoring kesehatan para karyawan baik yang bekerja di kantor maupun di rumah.

Disisi lain, PT. Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, yang terletak di Ngerong, Kecamatan Gempol, Pasuruan, enggan memberikan keterangan saat dihubungi suarasurabaya.net.

“Bukan wewenang saya mbak untuk memberikan konfirmasi. Sekarang juga tidak ada orang di kantor, cuma beberapa saja karena sedang WFH (work from home),” kata Purnomo Kepala CSR PT. Sorini Agro Asia Corporindo Tbk.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs