Jumat, 29 Maret 2024

Satu Dokter PPDS FK Unair Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prosesi penghormatan jenazah dokter Putri Wulan Sukmawati di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Senin (6/7/2020). Foto : Antara

Seorang dokter yang menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu Kesehatan Anak, Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga Surabaya, dr Putri Wulan Sukmawati, Minggu (5/7/2020) malam meninggal dunia akibat Covid-19.

Joni Wahyuhadi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya di sela prosesi penghormatan jenazah di Fakultas Kedokteran Unair, Senin, membenarkan dr Putri meninggal dunia akibat Covid-19.

“Iya sudah, terkonfirm Covid-19 dan sudah dirawat sejak 17 Juni di RSUD Dr Soetomo,” ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Joni mengatakan prosesi penghormatan dokter kelahiran Malang ini sesuai dengan protokol pemulasaran Covid-19, dan penghormatan dilakukan dengan kondisi jenazah tetap berada di dalam ambulans.

“Mahasiswi tersebut tak lama lagi akan lulus. Dia juga merupakan keponakan dari dr Arief Basuki, dokter anestesi di Rumah Sakit Haji yang juga meninggal dunia akibat Covid-19 pada akhir Juni lalu,” ujar pria Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim itu.

Meninggalnya dr Putri Wulan Sukmawati menambah daftar panjang dokter di Surabaya yang meninggal karena terpapar Covid-19.

Sebelumnya dr Berkatnu Indrawan Janguk, dr Boedhi Harsono, dr Miftah Fawzy Sarengat (PPDS FK Unair), dr I S Tjahyadi dan dr Arief Basuki telah lebih dulu gugur karena Covid-19.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs