Sabtu, 23 Januari 2021

Sekdaprov: Gubernur Rutin Swab dan Negatif

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim. Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur tetap aktif dan intensif berkegiatan di tengah pandemi Covid-19. Tidak jarang kegiatan itu mengharuskan dia bertemu sejumlah tokoh atau bupati/wali kota di Jatim.

Salah satunya, Khofifah hadir dalam kegiatan bersama bupati/wali kota se-Jatim, termasuk Almarhum Dadang Wigiarto Bupati Situbondo. Yakni penghargaan Kovablik, Sakip, dan KBK di The Singhasari Resort Batu, 13 November lalu.

Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim mengakui, kegiatan Gubernur memang sangat padat. Karena itu dia memastikan, Khofifah rutin melakukan tes swab PCR sebelum menghadiri kegiatan atau aktivitas tertentu.

“Terlebih itu juga sangat penting untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga,” kata Heru di Grahadi, Sabtu (28/11/2020).

Berkaitan kegiatan di The Singhasari Resort Batu, yang mana Almarhum Dadang Bupati Situbondo juga menghadiri acara itu, 13 November lalu, Heru memastikan, semua undangan sudah menyerahkan hasil tes Covid-19.

“Di surat undangan sudah tertulis, peserta harus menyerahkan hasil rapid test non reaktif atau swab negatif. Kami juga menyediakan tim medis di lokasi untuk pemeriksaan rapid test tamu undangan secara langsung,” katanya

Heru juga memastikan, protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat pada kegiatan itu. Sehingga, tempat duduk juga sudah diatur berjarak antara kursi satu dengan lainnya memastikan pelaksanaan physical distancing. 

“Penyerahan SAKIP ini memang harus dilakukan oleh Ibu Gubernur, karena memang tugas beliau menyampaikan secara langsung kepada para bupati/wali kota dan juga para Kepala OPD di Pemprov Jatim,” ujar Heru.

Heru pun berupaya meyakinkan, setelah mengikuti kegiatan bersama Almarhum Dadang Bupati Situbondo, Khofifah Gubernur kembali menjalani tes swab di RSPAD Jakarta pada 17 November 2020 untuk kegiatan di Jakarta.

Selain itu, Heru mengeklaim, ketika kembali ke Surabaya, tepatnya pada 23 November lalu, Khofifah juga sudah melakukan swab rutinan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Baik di Jakarta maupun di Grahadi, hasilnya negatif.

“Jadi, setiap usai melakukan kegiatan yang mengharuskan untuk ketemu beberapa orang, Ibu Gubernur selalu rutin melakukan test swab,” kata Heru. (den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
31o
Kurs