Kamis, 25 April 2024

Sempat Berfoto dengan Tung Desem Waringin, Risma Nyatakan Negatif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menjadi keynote speaker dalam acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu dan sempat berfoto bersama dengan Motivator Tung Desem Waringin. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dipastikan sempat menjadi keynote speaker dalam acara  Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu. Risma sudah periksa swab dan hasilnya negatif, meski dalam acara itu ia sempat diajak berfoto bersama termasuk dengan Motivator Tung Desem Waringin yang sekarang mengabarkan dirinya positif Covid-19.

Muhammad Fikser Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya mengatakan, kondisi Risma sekarang ini sehat dan sudah melakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif.

“Beliau sehat dan kami sudah melakukan pemeriksaan ke beliau, jadi hasilnya negatif,” kata Fikser kepada suarasurabaya.net.

Fikser menjelaskan, saat itu Wali Kota Risma diundang di acara tersebut di sesi pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ibu awalnya berfikir menolak. Tapi, karena yang menggelar acara itu anak Surabaya dan meminta ibu hadir karena satu acara untuk anak-anak Surabaya sehingga beliau hadir,” ujar Fikser.

Fikser mengatakan, Wali Kota Risma memberikan materi di panggung sekitar setengah jam hingga 40 menit, setelah itu meninggalkan lokasi. Risma juga sempat diajak berfoto bersama yang diantaranya juga ada salah seorang pemateri (Tung Desem Waringin, red).

Sepanjang acara tersebut, kata Fikser, Wali Kota Risma tidak pernah kontak fisik dengan peserta maupun pemateri lain. Bahkan, Risma juga mengenakan masker.

“Kalau di lokasi ya, kalau kontak tidak. Kami sudah membatasi di tempat itu, semua tidak boleh salaman dengan ibu, dan ibu meminta semua tidak salaman. Semua harus pakai hand sanitizer. Ibu juga menggunakan masker. Ibu juga meminta peserta menggunakan masker,” katanya.

Sekadar diketahui, Motivator Tung Desem Waringin mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19. Tung mengaku merasakan demam pada 18 Maret 2020. Pada 23 Maret, Tung melakukan tes darah dan paru yang kemudian hasilnya menunjukkan pada gejala Covid-19.

Contact tracing langsung dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan Tung, untuk memutus rantai termasuk mendata sejumlah kegiatan yang pernah diikuti Tung Desem Waringin di antaranya IDEACLOUD yang digelar di Surabaya yang dihadiri kurang lebih 1.500 perserta. (bid/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs