Rabu, 25 November 2020

Sinar Mas Group Sebarkan Bantuan Obat Herbal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Sinar Mas Group memberikan bantuan kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi corona, salah satunya adalah bantuan obat China, Lianhua Qingwen. Pada Kamis (8/10/2020), G Sulistiyanto Managing Director Sinar Mas mengatakan, pihaknya telah mendatangkan satu juta unit obat China, Lianhua Qingwen. Obat-obatan ini didistribusikan kepada masyarakat.

“(Obat ini) menolong banyak penderita Covid-19 pada tahap awal. Ini adalah usaha yang dilakukan Sinar Mas untuk melayani masyarakat,” kata Sulistyanto dalam webinar “Innovation for The Future, Economic Outlook: Peran Swasta dalam Pemulihan Ekonomi menuju Indonesia 2021”.

Selain obat-obatan, perusahaan juga bekerja sama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk menggalang dana dalam penanganan Covid-19.

Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan ratusan miliar rupiah dan diwujudkan dalam bantuan untuk diberikan kepada pemerintah.

“ Terkumpul Rp650 miliar yang langsung digunakan dalam pelayanan dan (bantuan berupa) masker, ventilator, rapid test yang waktu itu masih banyak yang belum menginisiasi,” kata dia.

Sinar Mas juga memproduksi masker dan menggalakkan kampanye “ Gerakan Pakai Masker”, untuk menekan penyebaran corona. Perusahaan ini melaksanakan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat melalui webinar dan bagi-bagi masker.

“Kami berharap protokol kesehatan dikedepankan sambil menunggu pengembangan vaksin,” kata dia.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus Covid-19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
34o
Kurs