Kamis, 25 April 2024

Surabaya akan Kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun, Pemkot Siapkan Antisipasi Virus Corona

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (2/2/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mulai menyiapkan langkah menyambut datangnya Kapal Pesiar Viking Sun yang rencana sandar di Pelabuhan Tanjung Petak Surabaya pada 6 Maret mendatang. Kapal Pesiar itu mengangkut turis-turis mancanegara yang rata-rata dari Australia.

“Kami sudah komunikasi dengan Kementerian Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan Provinsi. Nanti sebelum mereka mendarat akan ada pemeriksaan semuanya secara menyeluruh,” ujar Risma di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (2/3/2020).

Risma mengatakan, telah menyiapkan Satgas Kesehatan yang bertugas memeriksa seluruh penumpang kapal pesiar yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kami sudah siapkan peralatan di pelabuhan. Kalau ada indikasi maka langsung bisa ditangani. Kalau tidak apa apa, ya tidak apa apa,” katanya.

Menurut Risma, Satgas Kesehatan telah terbentuk sejak dia mengeluarkan surat edaran ke warga beberapa waktu lalu. Selain satgas, seluruh Rumah Sakit di Surabaya telah siap menangani sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kami sudah bentuk Satgas sejak saya buat ederan ke warga. Tidak hanya RS-RS milik pemerintah tapi seluruh RS di Surabaya sudah siap menangani,” katanya.

Sementara itu, Wilis Aji Humas Pelindo III Regional Jatim mengatakan, rencana kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun belum ada informasi pembatalan.

Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya untuk pemeriksaannya.

“Belum ada rencana pembatalan. Kami akan mempersiapkan keperluan di pelabuhan,” katanya. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs