Jumat, 22 Januari 2021

Transisi New Normal, Kebun Binatang Surabaya Pilih Tutup Lagi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas melakukan penyemprotan di lingkungan internal KBS saat penutupan sementara. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mulai Selasa (9/6/2020) memilih tutup sementara lagi, seiring diterapkannya PSBB transisi menuju new normal di Kota Surabaya.

“Instruksi dari pimpinan seperti itu. Kami akan tutup sementara kembali mulai Selasa (9/6/2020) sampai dengan 17 Juni 2020 mendatang. Pengumuman sudah kami sampaikan pada masyarakat, dan juga kami sampaikan kepada kawan-kawan media,” kata Sini Hustiani Kepala Sie Humas PDTS KBS.

Namun demikian, seperti pernah disampaikan Wini sebelumnya, bahwa pihaknya memang tengah merakit dan mempersiapkan beberapa hal terkait dengan protokol kesehatan memasuki era new normal.

“Pastinya akan ada perubahan-perubahan terkait dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di KBS. Kami masih merakit dan membuat aturan-aturan baru dalam kaitannya dengan new normal nanti, ” kata Wini.

Satu diantara protokol kesehatan tersebut, lanjut Wini diantaranya mengharuskan pengunjung pakai masker, serta larangan bergerombol saat membeli tiket masuk. Hal-hal baru semacam itu, juga butuh disosialisasikan kepada pengunjung KBS di masa new normal nanti.

Sementara itu, terkait kondisi satwa selama penutupan sementara KBS, dipastikan dalam keadaan sehat dan mendapat prioritas pengawasan dari pihak Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS.

“Sampai saat ini, kondisi satwa sehat dan dibawah pengawasan para keeper dan tim dokter satwa. Karena memang selama penutupan sementara, selain pembenahan kandang, animal welfare juga tetap diprioritaskan, ” pungkas Wini.

Lalu bagaimana dengan rencana operasionalisasi kembali KBS pasca penutupan sementara hingga 17 Juni 2020 mendatang, Wini masih belum bisa memberikan kepastian. (tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Trailler vs Pick Up di Tol

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
25o
Kurs