Senin, 30 November 2020

PSBB Jilid 2, KBS Kembali Tutup Sementara Sampai Akhir Mei

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kebun Binatang Surabaya (KBS) tampak depan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali memperpanjang masa tutup sementara akibat PSBB Jilid 2 yang dilaksanakan di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Sebelumnya, kebun binatang ini dijadwalkan akan dibuka lagi pada besok, Senin (18/5/2020) setelah diperpanjang masa tutupnya pada Rabu (22/4/2020).

Wini Hustiani Kepala Humas PDTS KBS menyampaikan, KBS akan ditutup lagi sementara sampai 26 Mei 2020. Perpanjangan masa penutupan ini mempertimbangan situasi dari pandemi Covid-19 yang saat ini berkembang di Surabaya. Seperti diketahui, saat ini Surabaya tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2.

“Untuk penutupan, kita kan ikut Pemkot (Surabaya). Jadi ya kalau kondisinya belum menungkinkan, kita mengikuti saja. Demi kebaikan semuanya, bagi satwa juga kita. Ikuti saja. Jadi ada perpanjangan sampai 26 (Mei 2020),” ujar Wini pada Minggu (17/5/2020).

Pengumuman perpanjangan penutupan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto: Istimewa

Sementara itu, Wini mengatakan, kondisi satwa di kebun binatang ini tetap dalam keadaan sehat. Ia memastikan pihak KBS tetap memprioritaskan satwa soal makanan dan kesehatan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi satwa sehat,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kebun Binatang Surabaya pertama kali memutuskan tutup sementara akibat pandemi Covid-19 pada Selasa (17/3/2020). Awalnya, masa tutup ini hanya berlangsung selama kurang lebih dua pekan sampai Minggu (29/3/2020). Akibat pandemi Covid-19 yang belum reda, KBS memperpanjang masa tutupnya beberapa kali sampai nanti pada 26 Mei 2020. (bas/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Senin, 30 November 2020
29o
Kurs