Rabu, 8 Mei 2024

Ubaya-FPTI Jaring Atlet Muda Panjat Dinding

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kompetisi pajat dinding Mapaus digelar Universitas Surabaya (Ubaya) didukung FPTI Jawa Timur. Foto: Totok suarasurabaya.net

Universitas Surabaya (Ubaya) didukung Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, Jumat (13/3/2020) gelar kompetisi panjat dinding menjaring atlet muda sekaligus dalam rangka Dies Natalis ke-52 Ubaya.

Sekitar 200 peserta dari Surabaya dan sejumlah kota lain di antaranya Jogyakarta, Tangerang, Jember, Tulungagung, dan Bali.

“Kompetisi yang digelar kali ini selain bagian dari Dies Natalis ke 52 Ubaya dan Dies Natalis ke 40 Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Surabaya. Kami undang peserta dari beberapa kategori usia,” terang Francisca Nita ketua panitia pelaksana kompetisi panjat dinding Mapaus.

Sebelum melakukan kompetisi, peserta diberikan kesempatan melihat terlebih dahulu jalur pemanjatan didampingi panitia. Setelah itu, peserta melakukan pemanjatan.

Kompetiisi yang dijadwalkan sampai Minggu (15/3/2020) tersebut ditambahkan Arif mewakili FPTI Jawa Timur bidang kompetisi, merupakan satu diantara upaya menjaring atlet-atlet muda panjat dinding dari kalangan kampus.

“Selain kompetisi kami juga menjaring calon atlet muda panjat dinding di tingkat kampus. Mereka para mahasiswa juga punya keterampilan dan skill yang menarik,” ujar Arif.

Ditambahkan Francisca Nita ketua panitia pelaksana kompetisi panjat dinding bahwa kompetisi kali ini merupakan kompetisi pertama setelah sekitar sepuluh tahun Ubaya tidak menggelar kompetisi sejenis.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs